Page

Rabu, 06 Juni 2012

BOCAH LUGU YANG MENGAGUMKAN...


Alhamdulillah, hanya ucapan itulah yang pantas terucap di setiap suasana dan kondisi. Tidak seperti biasanya, hari ini cuaca agak menghangatkan tubuh yang biasanya selalu menggigil karena memang suhu di Kota Al-Baahah ini pada siang harinya selalu berkisar antara 20-25 Derajat Celcius, tapi hari ini Thermometer di Masjid menunjukkan angka 29 Derajat Celcius, yang menambah keasyikan berlama-lama di sana.

Barusan sempat terBENGONG-BENGONG sesaat setelah seorang Bocah pergi meninggalkan Masjid dengan mengucapkan : “Allah Yajzakm kheyr Yaa Syekh” atau dalam Bahasa Arab Resminya yang biasa kita dengar “Jazaakumullahu Khairan Yaa Syaikh” (Semoga Allah Membalasmu dengan Kebaikan/Surga).

Bagaimana tidak BENGONG, ketika asyiiiiik membaca Al-Qur’an tiba-tiba bocah Saudi datang dengan keLUGUannya hanya minta dites HAFALAN AL-QUR’ANnya dari JUZ 28-30 atau tiga Juz terakhir dari Al-Qur’an, dengan nafas yang agak tersendat-sendat dia melantunkan Ayat-Ayat Ilahi yang disuruh untuk membacanya.

Setelah hampir setengah jam duduk bersamanya, ternyata HANYA 2 (dua) kali terdapat kesalahan dalam bacaanya,,,,

Anak sekecil itu di Usianya yang ke-4 (empat) tahun dapat menghafal SEPERSEPULUH dari Al-Qur’an dengan KUALITAS hafalan 98%, sedangkan yang mendengarkan hafalannya hanya hafal 1 (satu) Juz saja dari Al-Qur’an (JUZ AMMA) di saat usianya 18 (delapan belas) tahun. Sungguh sangat ketinggalan. MAASYA ALLAH… TABAARAKALLAH… Semoga Bocah ini tetap diberikan keistiqomahan dalam menjaga Kitab-Nya.. Amiieeen…

Dia adalah Mush’ab bin Ahmad Al-Zahraani bocah yang rumahnya hanya beberapa meter saja dari Masjid yang insya Allah di Tahun Ajaran baru ini akan duduk di Raudhatul Athfaal (Taman Kanak-kanak). Di sela-sela kesibukan harian Ibu & Bapak nya yang seorang Electrical Engineer, mereka mau meluangkan waktu untuk duduk besama bocah ini hanya satu jam setelah Shalat Subuh dan Maghrib. Patut diketahui kedua orang tua Mush'ab ini bukan lah orang punya basic keagamaan yang mumpuni dan dibesarkan di lingkungan keluarga yang agamis, ayahnya pun cerita kalau dia dan istri sama-sama banyak berinteraksi dengan Al-Qur'an setelah mereka menikah, keduanya pun bukanlah Hafizh (penghafal) Al-Qur'an.

Itulah anugerah yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang Ia kehendaki,,,,

HAYYO ORANG TUA MANA LAGI YANG MAU ANAKNYA SEPERTI MUSH’AB TADI….????

Ndak susah koq cuman dibutuhkan KESABARAN, KEISTIQOMAHAN, DO’A dan pandai-pandai aja mengatur waktu beraktivitas sang anak…

KALAU TIDAK DIMULAI SAAT INI….. KAPAN LAGI…?????

Yaa Allah, jadikanlah kami tergolong Ahlil Qur'an Yang Mempunyai Kekhususan di Hadapan-Mu...

*Al-Baahah KSA, Kamis 11 Ramadhan 1432 H

oleh Abu Nawwaf Afifiy
https://www.facebook.com/notes/abu-nawwaf-afifiy/bocah-lugu-yang-mengagumkan/150170101731747

Tidak ada komentar:

Posting Komentar