Page

Sabtu, 03 Mei 2014

Awal Mula mendapatkan Tulisan ini

Dalam beberapa waktu ini sy rasakan ke futuran yang luar biasa, entah apa penyebabanya.
Tadi malam sy sendiri dirumah karena kakak dan ibu sy sedang pergi, sy membuka blog sy dan menyetel saluran bacaan Al Quran yang ada di Blog sy. Sambil searching-serching, karena sy teringat cerita dari ustazah tahsin mengenai sanad, sebelumnya sy tidak tahu, apa itu sanad dan bagaimna mengapa seseorang itu bisa memiliki sanad.

Kemudian sy searching di google : syekh yang mendapat sanad tertinggi, sy coba baca sekilas-sekilas tentang artikel-artikel yang muncul, kemudian sy tertarik pada suatu artikel judul Artikelnya Hafala Al Quran atau apa ya sy lupa, artikel itu milik seorang akhwat seorang hafidzah dan sekarang sudah punya anak, kemudian sy tertuju pada 1 halaman di blognya >Program Tahfidzul Qur’an untuk Putri< ini web nya http://nikenpuspitasari.wordpress.com/tahfidzul-quran-untuk-putri/ dan setelah sy buka Program ini seperti pondok pesantren tempatnya di solo, mungkin nnti akan sy postkan di blog sy, mengenai program ini, waktu yang ditentukan dalam mengikuti program ini adalah 2 thn, dan belum boleh menikah sampai menamatkan 30 Juz dalam 2 thn ini, karena dalam menghafal Al Quran kita harus focus pada Al Quran, melepaskan semua kegiatan-kegiaan yang lain seperti kuliah dan bekerja, hanya focus pada Al Quran saja.

Kemudian sy membaca kommennya satu persatu hingga tidak terasa sy pun tertidur, kemudian tanpa sadar bangun pukul 3an dalam keadaan laptop masih hidup dan lantunan Al Quran yang tersambung di Blog sypun masih berbunyi dan yang sy selalu sedihkan adalah sy  lupa untuk mencopot charge laptop sy, :’( dari pukul 21 hingga pukul 3. baiklah sekilas cerita ini dilupakan.

Sy kembali membaca kommennya secara sekilas – sekilas mengenai program ini, dalam beberapa kommen tersebut begitu terlihat semangatnya para akhwat2 utk menghafal Al Quran,
 à seorang akhwat yang mengcommen #sy masih sem. 4 dan kegiatan kuliah sy yang bisa dibilang padat, apakah sy bisa ikut program ini?
Akhwat itu menjawab : bisa saja ukhti menghafal quran sambil kuliah tapi sebagai tabungan hafalan dulu aja sebelum masuk mahad tahfidz.. dan hafalan itu perlu disetorkan ke orang lain yang baik bacaannya..
menghafal quran itu harus fokus dan butuh waktu yang cukup (banyak) agar baik hafalannya.. selesaikan dulu satu2.. agar semuanya berhasil dan waktu penyelesaian kuliah di kampus ataupun menghafal quran di mahad tdk terlalu lama.

Kemudian sy membuka-buka isi dan tulisan- tulisan yang ada di blog tersebut. Sy menemukan artikel ini dari web lain >21 Vitamin Tahfidz<, sy baca sekilas karena banyak. Sy lanjutkan membaca-baca isi dari blog tersebut >tentang Preman hafal Al Quran< (Hidayah Allah siapa yang tahu), sy baca cerita ini sampai akhir dan ternyata akhwat ini mengambil dari tempat lain (sy baru sadar -_-“) sy buka link yang membuat cerita tersebut dan isi blognyapun sangat bermanfaat banyak ilmu syar’i. kemudian mata sy tertuju pada suatu blog link, dan tertulis abi. Sy buka dan sy baca sekilas, dan mata sy tertuju pada tulisan :

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra : Rasulullah Saw pernah bersabda, “perbuatan yang engkau lakukan tidak akan menyelamatkan engkau dari api neraka”, mereka berkata, “bahkan engkau sendiri ya Rasulullah?” Nabi Muhammad Saw bersabda, “bahkan aku sendiri, kecuali Allah melindungiku dengan kasih dan rahmatNya. Oleh karena itu lakukanlah perbuatan baik sepatut mungkin, setulus mungkin, sedapat mungkin dan beribadahlah kepada Allah pada pagi dan sore hari, pada sebagian dari malam hari dan bersikaplah al-qashd (mengambil pertengahan dan melaksanakannnya secara tetap) karena dengan cara itulah kamu akan mencapai (surga)”.

Diriwayatkan dari Aisyah ra : seseorang bertanya kepada Nabi Muhammad Saw, “apakah amal (ibadah) yang paling dicintai Allah?” Nabi Muhammad Saw bersabda,” amal (ibadah) yang dilakukan secara tetap meskipun sedikit”

Dan itulah cerita sy mendapatkan tulisan ini..

Semoga bisa menjadi penyemangat untuk diri saya pribadi dan yang membacanya. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar