Page

Rabu, 25 Januari 2012

Riya Kah ini

RIYA kah ini, masyaAllah entahlah, kadang saya takut ketika membuat staus di FB dengan kata-kata hikmah dan nasihat, saya takut ketika saya tidak tulus ikhlas membuat status itu agar orang-orang yang kurang baik menjadi baik, entahlah atau berbalik karna hanya ingin dilihat orang lain agar terlihat menjadi sesosok akhwat yang Alim, wawasan agama yang tinggi dll. Maya Allah. maafkanlah hamba Ya Allah.

upin-ipin saja tahu.
RIYA = SYIRIK KECIL
lalu apakah kalian tahu bahwa syirik itu tidak akan Allah ampuni, biarpun itu besar atau kecil. Nauzubillah himindzalik.


  1. (Qs.4:48) : Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.

  2. (Qs.4:116) : Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang selain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.

  3. (Qs.4:153) : Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata: “Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata”. Maka mereka disambar petir karena kedzalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami maafkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata.

  4. (Qs.25:68-71) : Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya). (yakni) akan dilipat gandakan adzab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam adzab itu, dalam keadaan terhina. kecuali orang-orang yang bertobat, beriman dan mengerjakan amal shaleh; maka kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan orang yang bertobat dan mengerjakan amal shaleh, maka sesungguhnya dia bertobat kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya.


    to be continue



Tidak ada komentar:

Posting Komentar