Page

Senin, 13 Februari 2012

Kutemukan Cinta Itu

sejujurnya bagaimna saya akan menceritakan kisah ini, tapi kucoba urai secara perlahan.

Dimana berawal ketika rasa keterpurukana itu datang kepada sy, krn sy merasa sy sudah terjebak kegagalan sehingga sy dapat SMA sy dulu, dan tentunya keterjebakan sy itu jelas berawal ketika cerita SMP sy yang jarang belajar. Astagfirulloh. sy hanya terlalu berobsesi tinggi utk bisa sekolah di SMA favorit di jogja dan ketal dlm nuansa agamanya. tapi obsesi besar saya itu, tidak saya barengi atau balacekan dengan kerja dan doa yang besar juga.

sehingga sy masuk di sekolah swasta favorit di jogja yahh walaupun begitu sy tetap terpuruklah, dan keterpurukan itu membuat sy hanya berdiam diri di kamar selama 1minggu dan tidak keluar2 dan disitu sy hanya meratapi nasib. "kenapa, kenapa, kenapa, dulu aku tidak semangat belajar, aku hanya malas-malasan?" dan hanya-hanya itu saja yang ada dalam pikiran saya sebuah penyesalan yang besar.

Tapi tahukan teman-teman, sy temukan sebuah cahaya Cinta dari balik keterpurukan itu, yang akhirnya membawa sy dalam sebuah Cinta yg hakikih. memang benar perkataan ini "setelah hujan turun deras, pastilah akan ada pelangi yang muncul membawa kebahagiaan"

Dalam keadaan saya terpuruk saat itu dimana sy tidak mendapatkan SMA yang sangat saya inginkan, tapi qodarAllah dari keterpurukan itu, membuat sy semakin sadar dan semakin merasakan bahwa sy harus bisa bangkit, kemudian berawal sy sms salah seorang sahabat sy yg sudah alim dan tentu ilmu agamanya jauh lebih baik dri sy, dan kebetulan dia adalah tetangga sy. sy sms dia begini.

Sy : hay *****, gmn kabarnya? sy ingin belajar Agama islam.
Dia : ow iya, boleh. ayok ikt ngaji.
dst...

sejujurny saya rada lupa bagaimna penggalan ceritany, tapi secara singkat dn sekilas seperti itu.
langsung dia mengajak sy utk ikut mengaji, dengan murobbiyah, yg nantinya menjadi murobbiyah sy, yang sudah sy anggap kakak sendiri, banyak ilmu yg sy dapat dri beliau dn suami, serta dgn sahabat2 sy di halaqoh tersebut. dalam halaqoh itu ada 4orang, 3org murid dn 1 murobbiyah. dan dari lingkungan itu sedikit demi sedikit sy berubaha, dan menurut sy SMA adalah masa2 transisi sy.

dan dari qodarAllah juga, yang awalny saya sangat tidak menyukai SMA swasta sy itu tpi akhirnya sy malah mencintai SMA sy itu, ternyta saya temukan banyak sekali ilmu disna ilmu agama salah satuny di SMA swasta sy dahulu itu, walaupun sedih, tapi sy sangat bahagian dapat belajar agama disana, ada bahasa arab, ibadah, tarikh, akhlak. dan itu menurut sy adalah sebuah oase yang sangat menyegarkan ibarat ketika sy sedang kehausan dalam perjalanan digurun pasir yg luas sekali. yups oase yang membawa kesegaran utk sy.

Dan ada bebrapa guru yg menjadi inspirator sy. saya sangat menyayangi mereka. ada seorang bapak, yaitu pak suparlan, beliau sudah sy anggap bapak sendiri. sy sangat kagum dengan beliau, orangny nerimo, dn sangat baik sekali dgn murid2ny serta ilmu agamanya sangat mumpuni sekali, Ya Allah berilah beliau dn keluarga beliau kesehatan dan kecukupan rejeki dan kenikmatan iman. aamiin Ya Allah. adapun seorang ibu guru, beliau adalah guru bahasa arab bu muniroh, dari beliau sy belajar utk berani berdakwah dimuka umum, dari beliau sy terinspirasi menjadi seorang daiyah. yuup mereka berdua adlah inspirator sy, dan ada 1 lgi, kata2 dri seorg guru fisika sy, bu sri lestari atau biasa dipanggil bcl, "jadi guru itu panggilan, utk beramal jariyah, membawa kebaikan dan kesenangan. dan sy sangat menyayagi mereka. mereka inspirasi sy.

oke dari keadaan2 serta pelajaran dn pengalaman yg sy dapatkan, ilmu2 agama yg sy dapatkan membuat sy juga berproses dalam berbusana menutu aurotpun tidak langsung mak jleb menggunakan jilbab yg besar tapi bertahap. Dri tidak menggunakan kerudung>menggunakan kerudung, dgn jelana pensil>menggunakan krudung dgn menggunakan Rok>menggunakan jilbab dengan ukuran yg bertahap dan rok>menggunakan jilbab besar dan rok, kadang juga gamis. dan insyaAllah samapai akhir hayat saya,

sy rasakan kenyamana menggunakan baju yg dombroh2 begitu dgn ukuran yg besar walaupun memang tidak menggunakan hijab yang sebenarnya , yg hukumny sunnah atau dianjurkan, tpi sy rasakan kenyamanan yg luar dalam, dimna tidak banyak org yg mengganggu sy, tapi terkadang sering sy dptkan orang melihat dengan aneh, yahh macam2 pendapat orang masing2 dengan seorang Akhwat yang menggunakan jilbab besar. bagi sy, sy anggap itu sebagai kekaguman. ^^

ya berselang cerita ketika SMA kelas 1, disaat itu ilmu agama sy, masih belum banyak begitu juga dengan sekarang ilmu sypun masih sedikit, tapi kita sebagai seorang muslim wajib hukumnya belajar menuntu ilmu, terutama ilmu Agama, jadi kita musti semangat belajar ilmu agama, dan sy merasa masa2 transisi yang besar adalah ketika sy kelas 2 SMA, sy sering ikt kajian sehingga sy benar2 dlm sebuah komunitas yg sangat terjaga dlm pengajian itu, sehingga berdampak pd diri sy dalam kehidupan di lingkungan rumah dan sekolah.

oke back to the point, SMA, itu adlah masa2 tansisi sy, dimana berawal berani berjabat tangan dengan seorang lelaki, sampai sama skali acuh dengan para lelaki. dimana daulunya berani bercanda dan berbicara dengan laki2 sampai ketika para lelaki hanya berbicara seperluny dengan sy. dimana dahulunya berani memandang wajah seorang laki2 sampai ketika jangankan memandang melihat sekejab sy rasanya sudah tidak enak. dimna dahulu masih berani membalas sms2 dri para lelaki sampai ketika para lelaki tidak ada yg sms2 lgi, kecuali hal2 penting.

Dan masa2 transisi dimna cerita antara sy bersosialisasi dgn para lelaki itu sampai terjadi perubahan 180 derajat, sya anggap krn mgkn mereka sungkan sama sy, atau malah takut dengan sy, entahlah. tapi sy sangat bersyukur sekali dengan Allah. atas kejadian itu sehingga sy merasa sy terjaga, terutama terjaga hati dan perasaan sy. terjaga dalam segi manapun luar dan dalam

Dan 1hal, yang selalu tak henti2ny sy bersyukur kepada Allah adalah ketika dimna walaupun sy belum punya ilmu agama yang cukup, tapi sungguh Allah tetap menjaga sy. sehingga sy Alhamdulillah belum pernah pacaran. tapi sy berharap sy dapat merasakan nikmatny pacaran, tapi setelah menikah.

Dan begitupun keadaan saya samapi sy menapai bangku kuliah saat ini, semoga sy tetap istiqomah dalam menjalankan kehidupan ini, walaupun memang banyak sekali rintangan, jalan yg berkelok2 dan berbatu yg hrs sy lewati, tpi itulah hidup penuh perjuangan. dan pegangannya adalah Al Qur'an dan Hadits, maka kelak sy akan selamat.

yapp itu adalah sekilas cerita religi sy bagaimna saya menemukan sebuah cinta yang hakiki, yaitu Cinta terhadap islam, cinta utk lebih mengenal islam lebih dalam lagi, cinta dimna berusaha utk belajar mencintai Allah dan Rasul-NYA dengan sungguh2ny. dan ku harap cinta ini agar selalu tumbuh bersemi hingga ku mati nanti. sehingga dapat bertemu dengan Rabb Allah SWT, dan Rasulnya. aamiin Ya Allah

Ya Allah bantulah hamba utk lebih istiqomah, menjaga cinta ini Ya Rabb, cinta kepada-MU, cinta yg hakiki samapi mati. aamiin Ya Rabbalallaamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar